dailyvideo

Mencari Restoran Halal di Korea

Mencari Restoran Halal di Korea

Ada nuansa Turki di negeri ras kuning itu. Makanan halal pun bisa dinikmati.

Ngabuburit bukan hanya ada di Indonesia, melainkan juga di Seoul, Korea Selatan. Terlebih lagi Ramadan tahun ini waktu lebih panjang daripada tahun sebelumnya.
Seperti dituturkan WNI di Seoul, Soni Martilova kepada INILAH.COM, pekan lalu, menjelang berbuka kaum Muslim di sana mengisi waktu menikmati keindahan kota Seoul.
Sayangnya, di Seoul tidak ada restoran makanan khas Indonesia sebagai tempat berbuka puasa. Alhasil, Soni harus mencari tempat makan yang halal untuk Muslim.
"Pilihan saya jatuh pada Salam Restoran. Tempat ini khusus menyediakan makanan-makanan dari negara Turki, seperti aneka kebab, kemudian lamb kofte (sejenis daging kambing cincang dicampur dengan terong dan di gongseng) kemudian ada Dalyan Kofte (ayam bakar ala Turki), dan masih banyak lagi," ujar penulis buku "Show Must Go On" ini.
Restoran ini terletak di kawasan Itaewon, tidak jauh dari Central Mesjid Seoul. Restoran ini didirikan 11 tahun yang lalu, kokinya pun didatangkan langsung dari Turki, sehingga cita rasanya tetap terjaga.
Pemilik restoran itu ternyata seorang muslim Korea Selatan bernama Jeong Jin Su atau lebih akrab di panggil Brother Zakee, nama Islam-nya. Restoran ini didirikannya karena belum adanya makanan Turki di area ini, karena kebanyakan restoran berasal dari negara Pakistan, India, dan Uzbekistan.
Selain itu, makanan di restoran ini dijual dengan harga terjangkau dan lebih murah daripada tempat lain. Pasalnya, tidak semua Muslim yang tinggal di Korea bisa makan enak dengan harga murah, terutama pelajar, mengingat Korea termasuk negara termahal di dunia untuk biaya hidup.
"Jadi kalau suatu saat datang ke Korea, silahkan berkunjung ke restoran ini, seperti yang dilakukan oleh pejabat-pejabat dan ulama dari negara kita yang datang ke Korea," tandas penyiar KBS World Radio ini. (ic)

Posted by Target News on 21.53. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 comments for Mencari Restoran Halal di Korea

  1. kalo mau makan tanpa rasa kuatir, pergi saja ke daerha itaewon di korea. itu kan daerah pusat umat muslim di korea. saya pernah baca di fesbuk KTO Indonesia, coba buka link: http://www.facebook.com/note.php?note_id=317572954930256

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery